SEMANGKA ATASI PERUT BUNCIT

SEMANGKA ATASI PERUT BUNCIT
Semangka Atasi Perut Buncit. Selain segar, ternyata buah semangka dapat membantu atasi perut buncit. Perut yang buncit memang menggangu khususnya penampilan, dan bila tidak suka dengan perut buncit sepertinya diet semangka layak untuk dicoba. Hal ini dikarenakan Semangka diklaim bagus untuk atasi perut buncit.

Kenapa buah semangka bagus untuk atasi perut buncit?
Hal Itu dikarenakan semangka merupakan makanan dengan kepadatan energi yang rendah dan kalorinya sangat kecil walaupun dimakan dalam jumlah banyak.

Makanan dengan kepadatan energi yang rendah seperti semangka ini sangat berguna untuk penurunan berat badan karena dapat membuat orang kenyang tanpa menambahkan kalori terlalu banyak untuk total sehari-hari. Semangka dengan kepadatan energi rendah karena kandungan airnya tinggi, yang juga dapat menghindari orang mengalami dehidrasi dan dapat mencegah keinginan untuk makan makanan penutup lain yang justru tinggi kalori.

Menurut American Dietetic Association, semangka adalah 91 persen mengandung air. Kandungan air ini dapat bertindak sebagai diuretik alami.

Sedangkan Mayo Clinic menjelaskan efek diuretik pada semangka membuat orang akan sering buang air kecil, sehingga mengurangi jumlah retensi air dalam tubuh. Retensi air dalam tubuh ini yang sering menyebabkan perut buncit.

Satu lagi, Menurut National Watermelon Promotion Board, 2 porsi mangkok irisan dadu semangka mengandung karbohidrat 21 g, gula 20 g, serta tidak mengandung lemak dan kolesterol.

Tentu saja makanan yang secara alami bebas lemak akan lebih baik dimetabolisme oleh tubuh, sehingga mengurangi risiko kelebihan lemak di bagian tengah tubuh alias perut buncit. Untuk mendapatkan manfaatnya, semangka baik dikonsumsi sebagai jus tanpa gula pada waktu sarapan, makanan ringan (snack) menjelang makan siang, serta makanan penutup (dessert) setelah makan siang atau makan malam.

Selain rendah kalori, semangka memiliki kelebihan lain yang bermanfaat untuk kesehatan dan juga menurunkan berat badan. Menurut Cleveland Clinic, antioksidan yang terkandung di dalam semangka dapat meningkatkan fungsi alami sistem kekebalan tubuh serta mengurangi risiko penyakit jantung.

Bila dimakan sebagai bagian dari pola makan seimbang, semangka juga dapat mengurangi risiko stroke, batu ginjal, keropos tulang, diabetes dan kanker.

Semangka Atasi perut buncit ... Ya udah kita coba rame2 yuk, lumayan panas2 begini makan semangka... sueger. Sebagai tambahan dapat pula mencoba Tips mengecilkan perut buncit

  • Share

Sobat sedang membaca postingan berjudul SEMANGKA ATASI PERUT BUNCIT dengan url http://sehatzblog.blogspot.com/2011/02/semangka-atasi-perut-buncit.html, jangan lupa untuk berikan komentar terbaik sobat mengenai SEMANGKA ATASI PERUT BUNCIT.

 
Powered by Blogger