MAKANAN | NUTRISI TERBAIK UNTUK OTAK

Makanan|Nutrisi Terbaik Untuk Otak. Otak juga perlu makananan, hal ini agar otak ita dapat tetap berfungsi dengan baik dan maksimal [baca: Fungsi Otak Kanan dan Otak Kiri Manusia]. Lantas Makanan|Nutrisi Terbaik Untuk Otak apa saja? Nah berikut ini sehatzblog akan share Makanan|Nutrisi Terbaik Untuk Otak.. yuk di simak

Makanan|Nutrisi Terbaik Untuk Otak

Kafein; Ternyata tidak selamanya meminum kopi atau teh buruk untuk tubuh. Selama jumlah yang dikonsumsi tidak berlebihan tentunya akan membawa manfaat untuk tubuh. Kafein yang terkandung di dalam kopi ataupun teh bisa membuat lebih berkonsentrasi dan fokus. Otak akan berada dalam posisi 'terjaga' setelah meminumnya.

Gula; Yang dimaksud bukanlah gula yang biasa kita gunakan untuk nge teh ataupun ngopi,akan tetapi glukosa yang terdapat dari makanan. Gula yang berasal dari karbohidrat ataupun buah-buahan. Makanan manis ini bisa memicu memori jangka pendek dan proses berpikir spontan (meningkatkan kewaspadaan).

Sarapan; Sering melewatkan sarapan? Mulai rubah kebiasaan itu. Sarapan dapat meningkatkan daya ingat jangka pendek dan juga membuat lebih fokus dengan kata lain sarapan sebagai bahan bakar otak. Pastikan anak Anda tidak pernah melewatkan sarapan meskipun hanya setangkup roti dan segelas susu. Agar si kecil fokus saat belajar di sekolah. Sarapan tidak perlu banyak namun sebaiknya mengandung protein yang cukup.

Ikan; Ikan merupakan sumber protein hewani yang paling tinggi. Ikan jenis salmon dan tuna mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk proses pertumbuhan dan melindungi perkembangan otak. ASam lemak omega-3 juga menurunkan resiko terkena dementia dan penurunan mental. Mengkonsumsi banyak ikan sejak kecil mengurangiresiko kepikunan di usia lanjut.

Kacang dan Cokelat; Konsumsi sedikit cokelat dan kacang setiap hari sangat dianjurkan. Karena bisa memenuhi kebutuhan vitamin E serta antioksidan yangdiperlukan oleh tubuh. Vitamin E yang cukup bisa mencegah terjadinya penurunan kognitif yang berkaitan dengan bertambahnya usia.

Blueberry; Seperti yang telah dilansir webMD, blueberry mampu melindungi otak dari stres oksidatif dan mengurangi efek dari kondisi yangberkaitan dengan penyakit usia seperti Alzheimer dan juga dementia.

Ke-6 Makanan|Nutrisi Terbaik Untuk Otak tersebut akan berfungsi maksimal jika pola hidup yang kita jalani tidak berantakan. Waktu tidur yang cukup akan memberikan otak waktu untuk beristirahat agar siap memulai aktivitas esok hari. Dan olah raga yang teratur bisa membuat lebih rileks dan suplai oksigen ke otak pun akan cukup...

  • Share

Sobat sedang membaca postingan berjudul MAKANAN | NUTRISI TERBAIK UNTUK OTAK dengan url http://sehatzblog.blogspot.com/2011/03/makanan-nutrisi-terbaik-untuk-otak.html, jangan lupa untuk berikan komentar terbaik sobat mengenai MAKANAN | NUTRISI TERBAIK UNTUK OTAK.

 
Powered by Blogger