KUMPULAN TIPS SEHAT BERPUASA

Tips Sehat Berpuasa. Berikut ini merupakan kumpulan Tips Sehat Berpuasa yang mungkin dapat bermanfaat saat menjalankan Ibadah Puasa. Bagaimanapun juga kita tetap harus menjaga kesehatan agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Ada berbagai macam tips tips sehat berpuasa yang bisa sobat dapatkan di kumpulan tips sehat berpuasa ini. Nah langsung kita cek yuk :)

KUMPULAN TIPS SEHAT BERPUASA


"Jika seseorang menjalankan puasa dengan benar, maka berat badan yang dimilikinya akan turun sekitar 5 persen diakhir puasa karena kalori yang masuk ke tubuh berkurang."

"Saat puasa sebaiknya kurangi porsi minum teh, karena teh bersifat diuretik yang membuat lebih sering buang air kecil, sehingga membuat tubuh kekurangan cairan padahal saat puasa pun tubuh sudah kekurangan cairan."

"Olahraga tetap bisa dilakukan meski sedang berpuasa. Sebaiknya dilakukan pagi hari atau setelah subuh, cukup olahraga ringan yang tidak terlalu banyak mengeluarkan keringat misalnya jalan-jalan atau yoga, bersepeda selama 30 menit hingga 1 jam."

"Agar bugar saat berpuasa, makanlah karbohidrat kompleks saat sahur seperti ubi, jagung, singkong, oatmeal, roti gandum, nasi merah karena kadar gulanya rendah dan menahan kenyang lebih lama hingga 6 jam."

"Donor darah tetap bisa dilakukan saat puasa yakni saat malam hari setelah taraweh atau pagi hari sebelum jam 10 pagi. Sebaiknya tidak mendonor darah saat siang hari."

"Bagi penderita diabetes, lakukan cek sebelum puasa seperti gula darah, tensi, fungsi ginjal, kolesterol, indeks massa tubuh dan berat badan sehingga bisa dilakukan stratifikasi risiko."

"Menjelang puasa mulailah mengurangi minum es dan perbanyak minum air putih agar kondisi tubuh tetap terjaga dan lebih optimal dalam menghadapi puasa."

Tips Agar Gigi Putih Dan Sehat
Itulah Kumpulan Tips Sehat Berpuasa. Mudah2an dapat bermanfaat :)

  • Share

Sobat sedang membaca postingan berjudul KUMPULAN TIPS SEHAT BERPUASA dengan url http://sehatzblog.blogspot.com/2011/08/kumpulan-tips-sehat-berpuasa.html, jangan lupa untuk berikan komentar terbaik sobat mengenai KUMPULAN TIPS SEHAT BERPUASA.

 
Powered by Blogger