Rokok Dapat Menyebabkan Disfungsi Ereksi

Rokok Dapat Menyebabkan Disfungsi EreksiBanyak orang telah meneliti dan membuktikan sejak lama mengenai bahaya merokok terhadap kesehatan tubuh. Efek samping yang merugikan akibat merokok pun sudah diketahui dengan jelas, salah satunya menyebabkan disfungsi ereksi pada pria.

Pernyataan di atas, jelas bukan tanpa alasan. Sebuah studi yang diterbitkan Journal of Urology menemukan bahwa merokok dapat menyebabkan kerusakan arteri. Dalam studi tersebut juga diungkapkan bahwa pria perokok memiliki dua kali risiko disfungsi ereksi dibandingkan dengan pria nonperokok.

Tak hanya sampai di situ saja, peningkatan risiko penyakit jantung, stroke, kanker paru-paru, dan kanker kandung kemih juga terus membayangi pria perokok. Namun, ada kabar baik. Jika Anda tak ingin mengalami disfungsi ereksi, maka berhenti merokok bisa menjadi solusi.

”Jika orang berhenti merokok pada usia 50 tahun atau di awal 50-an, biasanya dapat meminimalisir disfungsi ereksi,” kata Andre Guay MD selaku Direktur Sexual Function di Klinik Lahey, Massachusetts, Amerika serikat, seperti dilansir Men’s Health, Jumat (5/3/2010).

Saat itu Dr Guay melakukan pengukuran pada 10 pria impotensi yang merokok. Ia menarik kesimpulan bahwa 40 persen pria yang mengalami ereksi mengalami perbaikan setelah satu hari tidak merokok dan bebas dari asap rokok.

Nah, bila Anda ingin terbebas dari disfungsi ereksi. Sebaiknya tinggalkan kebiasaan merokok!

  • Share

Sobat sedang membaca postingan berjudul Rokok Dapat Menyebabkan Disfungsi Ereksi dengan url http://sehatzblog.blogspot.com/2010/03/rokok-dapat-menyebabkan-disfungsi.html, jangan lupa untuk berikan komentar terbaik sobat mengenai Rokok Dapat Menyebabkan Disfungsi Ereksi.

 
Powered by Blogger